Personel Polsek Cantigi Gelar Patroli Sambang Antisipasi C-3 dan Gangguan Kamtibmas


    Indramayu, - Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Cantigi, personel Polsek Cantigi melaksanakan kegiatan patroli sambang, di Desa Cantigi Wetan dan Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Minggu (30/07/2023).

    Patroli ini bertujuan untuk mencegah potensi kejahatan C-3 (Curat, Curas, dan Curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya yang mungkin terjadi di wilayah hukum Polsek Cantigi.

    Dalam kegiatan patroli sambang, personel Polsek Cantigi memfokuskan titik patroli masyarakat yang berkumpul.

    “Personel Polsek Cantigi aktif melakukan patroli di sekitar tempat-tempat di mana masyarakat sering berkumpul, seperti lapangan atau tempat-tempat rekreasi. Tujuan dari patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memastikan kelancaran aktivuitas masyarakat, ” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, IPTU Ian Hernawan.

    Selain titik kumpul masyarakat, lanjut IPDA Heri, personel juga menyasar jalur dan daerah rawan C-3.

    “Personil Patroli dilakukan secara mobile di sepanjang jalur dan daerah yang diketahui rawan terjadi kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor. Personel Polsek Cantigi berupaya untuk mengawasi dan mengantisipasi tindakan kriminalitas di wilayah tersebut, ” katanya.

    Tidak hanya itu, Patroli juga dilakukan di pemukiman warga untuk memastikan keamanan dan ketertiban lingkungan.

    “Personel Polsek Cantigi melakukan sambang dan dialogis dengan masyarakat untuk memberikan himbauan tentang pentingnya kerjasama masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, ” ungkapnya.

    Kapolsek Cantigi, menyampaikan bahwa kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu langkah proaktif dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Cantigi.

    “Kami berupaya hadir secara aktif di tengah-tengah masyarakat untuk mencegah potensi kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh warga, ” ujar Kapolsek.

    Dalam patroli sambang ini, personel Polsek Cantigi juga melakukan dialogis dan sambang terhadap Toda (Tokoh Masyarakat), Toga (Tokoh Agama), dan Tomas (Tokoh Adat).

    Hal ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan para tokoh masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.

    Personel Polsek Cantigi juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya.

    “Kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.” Tambah Kapolsek.

    Indramayu

    Indramayu

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Sukra Gelar Silkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Jaga Kamtibmas Polsek Sukra Kembali Gelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Polri Menyelamatkan Anak yang Dijual Ayahnya untuk Foya-Foya
    Kabag Penum Divhumas Polri Pimpin Pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jatim
    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M

    Ikuti Kami