Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Sambangi Warga, Bangun Kemitraan dalam Menjaga Kamtibmas

    Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Sambangi Warga, Bangun Kemitraan dalam Menjaga Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Sambangi Warga, Bangun Kemitraan dalam Menjaga Kamtibmas


    Indramayu, - Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, AIPTU Sawin melaksanakan kegiatan sambang warga, guna membangun kemitraan dan memperkuat hubungan antara polisi dengan masyarakat. 

    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

    Dalam sambang warga ini, Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang mengunjungi beberapa rumah warga di Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Sabtu (12/8/2023)

    Mereka berinteraksi dengan masyarakat, mendengarkan masukan, serta memberikan informasi terkait langkah-langkah pencegahan tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas.

    Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya polisi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, mendapatkan informasi yang lebih akurat dari tingkat masyarakat, serta memberikan edukasi tentang kamtibmas.

    Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan menjelaskan bahwa sambang warga adalah langkah penting dalam membangun kemitraan yang solid antara polisi dan masyarakat. Dengan mengenal lebih dekat kebutuhan serta potensi risiko di masyarakat, polisi dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan efektif.

    "Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa nyaman dan aman, serta merasa memiliki peran dalam menjaga kamtibmas di wilayah mereka. Sambang warga adalah cara kami untuk mendengarkan dan bersinergi dengan masyarakat, " ujar Kapolsek.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

     Mereka diajak untuk melaporkan segala kejadian yang mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas kepada pihak berwenang.

    Dengan kegiatan sambang warga ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif, serta memperkuat kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas secara bersama-sama. Ujar Kapolsek.

    Indramayu

    Indramayu

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Rawadalam Polsek Balongan...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Jatibarang Gencar Laksanakan Patroli...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    10 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Lima Polda Terbentuk 
    Agus Flores, Sang Komando Media yang Mampu Menggerakkan 1000 Media dalam Hitungan Menit
    HUT TNI, Kapolri: Kami Bersinergi di Laut dan Bumi Nusantara

    Ikuti Kami